The Last Airbender - Aang

Selasa, 27 November 2012

Moto dan Lambang UKSW

Moto dan Lambang UKSW

  1. Motto Universitas adalah : Takut Akan Tuhan Adalah Permulaan Pengetahuan (Amsal 1:7a)
  2. Lambang Universitas berpedoman pada nama yang diberikan yaitu SATYA WACANA yang berarti SETIA KEPADA FIRMAN
  3. Lambang Universitas terdiri atas: 

    Lambang UKSW Warna

    Bagian kiri dilukiskan:

  4. Gulungan buku (roll of leather) seperti bentuk buku kuno yang di tanah Israel dulu mengandung arti “Firman”. Lukisan Firman itu lambang dari Kristus, seperti yang disebut dalam Yohanes 1:1 “Maka pada awal pertama adalah Firman, dan Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itulah juga Allah”.
  5. Di atas gulungan buku tergambar Salib dengan diapit Alfa (A) serta Omega (Ω) yang berarti Yesus Kristus adalah yang Awal dan Akhir. Lambang Salib dan Alfa serta Omega adalah lambang Kristus (Wahyu 1:8). Lambang Kristus sebagai Firman Allah dilukiskan dua kali untuk menggambarkan betapa pentingnya setia dan kasih kepada Firman itu (Satya Wacana) bagi Universitas Kristen Satya Wacana.
Bagian kanan dilukiskan:
  1. Nyala api dalam bentuk tujuh lidah api melambangkan Roh Kudus. Gambaran tentang Roh Kudus terdapat dalam Wahyu 1:4
  2. Bagian bawah dicantumkan 1956- tahun didirikannya Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen Indonesia yang merupakan cikal bakal Universitas Kristen Satya Wacana.
Arti lambang secara keseluruhan: Satya Wacana sebagai Perguruan Tinggi Kristen haruslah selalu setia kepada Firman Tuhan. Kesetiaan itu diusahakan melalui ketekunan untuk selalu membaca dan mengusahakan ilmunya di bawah terang Roh Kudus. Pengusahaan ilmu dan pemeliharaannya tidak terlepas dari suatu keyakinan tertentu yang bagi Satya wacana itu berarti Iman kristennya.

Pedoman Penggunaan Lambang UKSW

  1. Logo UKSW jika dicetak berwarna
    Lambang UKSW Warna

  2. Logo UKSW jika dicetak hitam putih
    Lambang UKSW Warna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar